Gendongan Bayi
Featured, Lifestyle

5 Jenis Gendongan Bayi yang Aman dan Nyaman Untuk Naik Motor

Inilah Jenis Gendongan Bayi yang Aman dan Nyaman Untuk Naik Motor, memperkenalkan bayi dengan lingkungan luar adalah keharusan bagi orang tua. Apalagi ibu-ibu muda masa kini yang tidak pernah bisa hanya dengan tinggal diam di rumah. Merekalah ibu-ibu aktif dan mandiri, di sisi lain memiliki anak bayi yang tidak bisa ditinggal. Mau tidak mau, si bayi harus diajak kemana pun ibu pergi. Caranya? Dengan menggunakan gendongan bayi yang memiliki ragam bentuk, disesuaikan dengan kebutuhan si bayi. Simak tulisan di bawah ini ya!

Gendongan Bayi

  1. Kain Jarit

Kain yang sudah dipakai sejak jaman neneknya nenek atau mungkin sejak sebelumnya ini menjadi pilihan pertama untuk menggendong bayi. Meski lilitannya hanya sekedar digulung-gulung saja, namun percayalah bahwa lilitan gendongan jarit ini aman dan kencang. Jadi tak perlu khawatir bayi akan mrusut ke bawah.

  1. Gendongan Pouch

Gendongan yang satu ini sangat praktis, pemakaiannya tinggal diselubungkan ke badan ibu lalu si bayi tinggal ikut masuk. Tidak perlu diuntel-untel atau disimpul sedemikian rupa. Bila beberapa orang khawatir dan takut menggunakankain konvensional seperti jarit karena khawatir tidak bisa mengikat, gendongan ini bisa menjadi solusi.

  1. Kain Woven Wrap

Gendonan yang satu ini berbentuk kain, bisa sampai 5 meter kepanjangannya. Modelnya bisa dibikin sesuka hati, kainnya juga lentur dan tidak mudah melorot ikatannya. Jadi kalau sedang naik motor tidak perlu khawatir bayi akan mabuk darat karena terguncang-guncang ya. Tak perlu risau juga bayi akan melorot.

  1. Gendongan Sling

Gendongan yang kuat dan aman bagi bayi. Untuk gendongan sling ini, dapat dimodifikasi menggunakan kain apa saja, seperti woven, wrap atau jarik juga bisa. Lalu ring slingnya bisa mengunci sendiri. Cocok sekali untuk membawa bayi naik motor kemana-mana.

  1. Gendongan Boba Carrier

Gendongan yang satu ini merupakan salah satu tipe dari gendongan instan, sama halnya dengan gendongan pouch. Namun gendongan yang satu ini lebih kuat untuk menggendong bayi. Dengan material yang tebal juga menjadikan bayi tetap hangat dan meminimalisir guncangan pada tubuh si bayi. Dapat dijadikan pilihan yang pas untuk menggendong bayi saat naik motor.

Itu tadi 5 jenis gendongan bayi yang aman dan nyaman untuk naik motor. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membawa bayi dalam gendongan dan membaanya jalan naik motor. Selalu perhatikan umur si bayi, cuaca diluar ruangan, kesehatan ibu dan bayi serta beberapa hal lainnya. Jangan sampai dengan santainya menggendong bayi, namun ternyata si bayi malah kedinginan dan terlihat tidak nyaman. Bekali bayi dengan pakaian yang hangat. Jangan lupakan juga konsumsi ASI untuk bayi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *